Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Cara Mengganti Nama Akun Gmail Mudah Dengan Gambar

Cara Mengubah Nama Pengguna Pada Akun Gmail



Anda dapat mengubah nama yang tertaut dengan alamat email, tetapi tidak dapat mengubah alamat emailnya.

Anda dapat mengubah nama yang muncul ketika mengirim email. Misalnya, Anda bisa mengubah "Penggemar Olahraga" yang emailnya penggemarolahraga@gmail.com menjadi "Budi" dengan email penggemarolahraga@gmail.com. 
  1. Pada komputer, buka Gmail. Anda tidak dapat mengubah nama pengguna dari aplikasi Gmail.
  2. Di kanan atas, klik Setelan .
  3. Klik Setelan.
  4. Klik tab Akun dan Impor atau Akun.
  5. Di bagian "Kirim email sebagai", klik edit info.
  6. Tambahkan nama yang ingin Anda tampilkan ketika mengirim pesan.
  7. Di bagian bawah, klik Simpan Perubahan.
Meskipun tidak bisa mengganti alamat surel Gmail tanpa membuka akun baru, Anda dapat dengan mudah mengganti nama yang tampil pada akun Anda. Hal ini sangat berguna terutama ketika Anda menikah dan ingin mengganti nama pada akun surel secara resmi. Jika Anda ingin mengetahui cara melakukannya, ikuti saja langkah-langkah mudah berikut ini.

Langkah-Langkahnya Sebagai Berikut:


  • Masuk ke dalam akun Gmail Anda. Tik saja nama pengguna (username) dan kata sandi (password) Anda lalu klik tombol "Masuk".


  • Klik menu "Setelan" di sudut kanan atas. Klik saja gambar roda gigi di sudut kanan atas pada halaman web Anda dan pilih "Setelan" dari menu drop down. Menu "Setelan" akan berada di posisi ke empat dari bawah.


  • Klik Menu "Akun dan Impor." Opsi ini akan berada di posisi ke empat dari kiri pada menu pengaturan di bagian atas.


  • Gulir ke bawah ke bagian "Kirim email sebagai" dan cari alamat surel yang ingin Anda ubah dengan mengeklik opsi "edit info." Opsi ini akan berada di sebelah kanan alamat email Anda.


  • Tik nama baru Anda pada kotak kosong di bawah nama lama Anda dan klik "Simpan Perubahan." Tindakan ini akan melengkapi proses pembaruan nama surel Anda. Jika ingin memeriksa hasil perubahan yang Anda lakukan, kirimlah surel pada seorang teman dan lihat apakah nama Anda sudah berubah.